PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Butuh Orang Profesional

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor .

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor .

POJOKJABAR.com, BOGOR – Pengelolaan manajemen setiap badan usaha milik daerah (BUMD) membutuhkan sosok profesional, yang bukan saja memiliki kemampuan dan lulus dalam setiap uji kompentensi fit and proper test-nya, tetapi juga cakap sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki.

Kriteria seperti itulah, sekiranya menjadi salah satu acuan bagi Panitia Seleksi (Pansel) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor untuk menjaring direksi anyar.

Salah satu calon Direksi PDAM, HM Sholeh menuturkan, PDAM Kota Bogor merupakan perusahaan pelayanan publik yang sudah selayaknya mampu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh steakholdernya, khususnya kepada mereka para pelanggan.

“Dwi fungsi PDAM sebagai penyedia air minum atau air bersih bagi masyarakat merupakan tugas sosial dan bisnis. Maksudnya di sini, selain sebagai pelayan masyarakat umum, PDAM juga tak boleh mengesampingkan kaidah-kaidah manajemen dalam berbisnis yang menguntungkan yang sewajarnya,” ujar Sholeh yang juga mantan Direktur Umum (Dirum) PDAM Tirto Negoro  Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Oleh karena itu, kata dia,  paradigma baru PDAM di Kota Bogor dirasa sudah semestinya dikedepankan dalam sistem perusahaan pelayanan publik yang sehat dan baik, menggunakan prinsip-prinsip serta good corporate governance (GCG).

Bukan itu saja, sambung Sholeh, sejalan dengan era baru dalam tubuh PDAM Kota Bogor, selain air sebagai komoditas utama, juga pelayanan harus ditopang ke dalam konsep baru.

“Berikan service terbaik yang harus terpadu dan terintegrasi dengan dukungan SDM yang profesional, perencanaan matang, proses yang baik, dan tentunya didukung dengan sistem teknologi IT yang baik juga,” kata Sholeh dengan konsep New Era PDAM.

Saat ini, masih banyak keluhan pelanggan dalam hal kualitas air dan pelayanan,  yang setidaknya harus menjadi cambuk bagi peningkatan pelayanan terbaik.


loading...

Feeds