DLLAJ Kabupaten Bogor Akui Banyak Terjadi Pungli

Ilustrasi Pungli.

Ilustrasi Pungli.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Sekretaris DLLAJ Kabupaten Bogor, Supriyanto, tak membantah jika praktik pungli masih kerap terjadi di Bumi Tegar Beriman. Supriyanto menyebut, di antara titik-titik retribusi yang sudah ditetapkan pemerintah, sering muncul titik retribusi liar. Itu yang menurutnya perlu diberantas.

“Masyarakat harus tahu, pakaian dinas petugas lapangan retribusi yang dikenakan itu berwarna cokelat,” sebutnya kepada Radar Bogor, Minggu (30/10/2016).

Dia menjelaskan, pungutan retribusi yang dilakukan di pinggir jalan atau parkir tepi jalan umum (TJU), sebenarnya sudah seusai peraturan daerah dan peraturan bupati. Namun aturan ini disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab, demi meraup rupiah.

“Kita juga ingin meminta masukan dari masyarakat agar kita juga bisa menindak,” ujarnya.

Supriyanto menegaskan, pimpinan DLLAJ Kabupaten Bogor sudah menginstruksikan hingga ke unit pelaksana teknis untuk mengontrol retribusi. Termasuk kepada bagian Dalops DLLAJ Kabupaten Bogor, untuk turut memberantas pungli.

“Jika memang benar ada (pungli) harus ditutup, laporkan pada kami,” tegasnya.

Di sisi lain, Supriyanto meminta masyarakat jeli dan turut menagih karcis ketika parkir di kawasan TJU. Dengan begitu, tak ada celah bagi petugas lapangan untuk melakukan pungli.


loading...

Feeds

IMBAUAN: Kapolres Sukabumu, AKBP Nasriadi menyampaikan imbauan di hadapan jamaah salat Jumat di Masjid Agung Palabuhanratu.

Polres Sukabumi Siap Dampingi Ulama

Dalam imbauannya, perwira pangkat dua bunga melati emas itu siap memberikan jaminan kepada para ustadz yang akan menjalankan tugasnya sebagai …