Wow… Sampah di Bogor Bisa Ditukar dengan Voucher Mancing

SEMANGAT: Para pemateri memberikan arahan kepada para peserta. FOTO : Nelvi / Radar Bogor.

SEMANGAT: Para pemateri memberikan arahan kepada para peserta. FOTO : Nelvi / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bencana yang terjadi di Kota Bandung, harus menjadi pelajaran bagi Kota Bogor. Bukan hanya rugi materil namun juga nyawa. Karenanya, Jumat (28/10/2016) di Paseban Sri Baduga, Balaikota dilakukan Edukasi Tanggap Bencana Sejak Dini.

“Menghadapi cuaca ekstrim, banjir juga longsor yang terjadi di Kota Bandung harusnya jadi pelajaran untuk segera bertindak melakukan pencegahan, termasuk memastikan saluran air berfungsi baik agar tidak menyumbat aliran air,” beber Bagian Administrasi Umum Kota Bogor, Arif Mustofa Budiyanto.

Sebab, menurutnya tak sedikit bencana, yang justru diakibatkan kelalaian ataupun kecerobohan manusia. Kota Bogor sudah waktunya membuat standar keselamatan, khususnya di lokasi yang rawan bencana, tak terkecuali tempat keramaian, semisal mall.

“Pencegahan juga seharusnya dilakukan dengan melakukan pemeriksaan perlengkapan penanggulangan bencana, terlebih kini jumlah penduduk Kota Bogor yang diatas 1 juta,” ungkapnya.

Dengan penanggulangan bencana, menurut Arif, sekiranya akan mampu meminimalkan kerugian, baik harta maupun jiwa yang tentunya dibutuhkan pelatihan.

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds