Warga Bogor Kini Bayar Tilang Bisa Lewat Smartphone Lho…

Ilustrasi Penilangan Pengendara Motor dengan Menggunakan e-Tilang.

Ilustrasi Penilangan Pengendara Motor dengan Menggunakan e-Tilang.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Tak hanya Polda Metro Jaya, aplikasi tilang elektronik alias e-Tilang mulai diberlakukan di wilayah. Rencanannya, Polresta Bogor Kota akan melakukan sosialisasi ke masyarakat pada awal November nanti.

“Untuk penerapan dilakukan Desember awal,” kata Kanit Turjawali Polresta Bogor Kota, Ipda Fajrian Rizky pada Radar Bogor Jumat (28/10/2016).

Menurutnya, dalam pelaksanaan penindakan pelanggar lalu lintas, para pelanggar bisa menyelesaikan denda tilang tanpa perlu menghadiri sidang.

“Jadi kalau yang punya smartphone bisa lewat bangking melalui aplikasi e-Tilang. Tinggal bayar dendanya berapa dan ditransfer ke rekening yang nanti ditunjuk untuk pengumpulan denda tilang,” lanjutnya.

Setelah itu, sambung dia, bukti transfer bisa langsung di serahkan kepada petugas untuk mengambil surat-surat kendaraan yang terkena tilang.

“Pelanggar hanya menunjukan bukti tranfer dan bisa langsung mengambilnya,” katanya.

Dirinya menambahkan, aplikasi e-Tilang ini sendiri nantinya akan terintegrasi ke seluruh Bank Nasional.

Sekedar diketahui, Polisi akan meluncurkan aplikasi tilang elektronik alias e-Tilang untuk mencegah pungutan liar (pungli). Aplikasi ini akan memudahkan masyarakat mengurus administrasi tilang.

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds