Terus Bertambah, Ratusan Imigran di Kabupaten Bogor Ternyata Jomblo

Ilustrasi Imigran di Bogor. FOTO : Arifal / Radar Bogor.

Ilustrasi Imigran di Bogor. FOTO : Arifal / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Angka imigran asal Timur Tengah di kawasan Puncak terus bertambah. Data dari Kantor Imigrasi Kelas 1 Bogor mencatat, saat ini ada 1.800 imigran yang mencari suaka di Bogor. Jumlah  itu meningkat dari dua bulan lalu yang tercatat ada 1.400 orang.

“Sebanyak 300 imigran berada di Puncak, dan 100 imigran di Kota Bogor,”ujar  Kasi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) pada kantor imigrasi kelas I Bogor, Arief Soetoto kepada Radar Bogor.

Namun, jumlah imigran yang terus bertambah menimbulkan masalah baru. Yakni, pernikahan kontrak imigran yang kian marak belakangan ini. Hal itu pun terjadi lantaran hampir separuhnya berstatus single alias jomblo.

“Sebanyak 800 imigran  diantaranya belum menikah. Persentasenya sekitar 40 persen,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, imigran asal Timur Tengah di Kampung Cisampay, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua doyan kawin siri.

Kebutuhan biologis yang membuat para imigran doyan nikah sirih dengan wanita sekitar. Mereka yang dipersunting mulai dari yang bestatus gadis hingga janda.

(radar bogor/all)


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …