Adanya Isu SARA di Bogor Sangat Mengkhawatirkan

SOSIALISASI: Anggota TNI dari Kodim 0621 Kabupaten Bogor memaparkan masalah kamtibmas. FOTO : Azis / Radar Bogor.

SOSIALISASI: Anggota TNI dari Kodim 0621 Kabupaten Bogor memaparkan masalah kamtibmas. FOTO : Azis / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Menumbuhkan rasa kepedulian atas keamanan ketertiban  masyarakat (kamtibmas), PT Indocement Tiga Roda adakan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Housing 1 Pabrik Indocement, Citeureup.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pemuda, ormas dan masyarakat. Pemaparan kesadaran kamtibmas diberikan langsung oleh personel TNI dari Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

Kepada Radar Bogor, CSR Department Head Indocement, Aditya Purnawarman menerangkan, kegiatan ini bentuk pencegahan dan penanganan kamtibmas di Kabupaten Bogor.

“Ini bagian tanggungjawab kami dalam upaya berpartisipasi pada keamanan lingkungan,” katanya.

Menurutnya, di tengah modernisasi  kamtibmas di Kabupaten Bogor dalam kondisi membahyakan. Isu sara dan tenaga kerja sudah mulai menghawatirkan.

“Kalau kita simak pemateri dari Kodim Kabupaten Bogor tadi. Maka ini harus segera diantisipasi,” ucapnya.

Apalagi, kata dia, pabrik indocement merupakan obyek vital negara. Karenanya, tak hanya upaya penjagaan, antisipasi tindak kejahatan juga harus dilakukan.

“Karena itu, para peserta bisa langsung bertanya dengan polisi atau TNI terkait kamtibmas. Sehingga terbentuk kesadaran bersama untuk menjaga kamtibmas,” tandasnya.

(radar bogor/azi)


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …