Siswa TK Se-Bogor Selatan Diajarkan Manasik Haji Sejak Dini

SEMANGAT: Para siswa TK se-Bogor Selatan mengikuti kegiatan manasik haji di halaman Masjid Raya Bogor, Rabu (26/10/2016).

SEMANGAT: Para siswa TK se-Bogor Selatan mengikuti kegiatan manasik haji di halaman Masjid Raya Bogor, Rabu (26/10/2016).

POJOKJABAR.com, BOGOR – Ibadah Haji adalah ibadah fisik yang memerlukan ilmu khusus sebelum menjalaninya.

Oleh sebab itu, sekitar 400 siswa taman kanak-kanak (TK) dari Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) mengikuti manasik haji di halaman Masjid Raya Bogor, Rabu (26/10/2016).

Ketua panitia penyelenggara peragaan manasik haji Siti Juariah menyampaikan, kegiatan peragaan manasik haji tingkat taman kanak-kanak ini dikuiti 400 peserta yang berasal dari 16 Taman Kanak-Kanak se-Kecamatan Bogor Selatan.

“Manasik haji diselenggarakan dengan tujuan untuk menanamkan pendidikan agama Islam sejak dini agar dapat menambah pengetahuan tentang rukun Islam yang ke lima, meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, menumbuhkan rasa cinta kepada Allah SWT dan Rasulnya serta menciptakan generasi penerus bangsa yang berahlak mulia,” kata Siti.

Anak-anak kata dia, tak hanya mempraktekan melakukan tawaf mengelilingi Kab’bah saja. Tapi juga diberikan pelatihan wukuf di Arafah, melempar jumrah dan Sa’i atau berlari-lari kecil antara Bukit Safa dan Marwa serta diakhiri dengan tahallul.

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh pihaknya untuk memberikan edukasi kepada anak-anak di Kota Bogor, bagaimana proses naik haji yang serring mereka lihat di TV atau yang dilakukan orang tuanya.


loading...

Feeds