Pegawai Dinkes Kota Bogor Malah Langgar KTR

Ilustrasi Kawasan Tanpa Rokok.

Ilustrasi Kawasan Tanpa Rokok.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Apa jadinya jika penegak aturan yang harusnya menegakkan aturan, justru melanggar aturannya sendiri. Hal itu yang terjadi kepada salah satu pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

Bukannya memberi contoh, pegawai tersebut justru kedapatan mengisap rokok di  kawasan tanpa rokok (KTR).

“Ini sudah teguran kedua kalinya, semoga yang bersangkutan bisa jera,” ujar Kepala Seksi Promkes pada Dinkes Kota Bogor Nia Nurkania di sela-sela sidak KTR di Jalan Pemuda, Rabu (26/10/2016).

Pelaku yang masih rekan kerjanya itu, ketahuan mengisap rokok di kantin yang masuk KTR.  Karena melanggar, pelaku kemudian diarahkan untuk mengikuti sidang tindak pidana ringan (tipiring) di lokasi.

Dalam sidak itu, Dinkes juga menelusuri seluruh area di Jalan Pemuda, mulai dari Puskesmas Tanah Sareal, Kantor Keamanan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dan Badan Penelitian Lingkungan Hidup (BPLH).

Nia menuturkan, di kantor lainnya yang disidak tidak menemukan pelanggaran KTR ataupun puntung rokok, namun mendapati empat sopir angkutan umum (angkot) yang merokok di angkot. Keempat sopir tersebut disita KTP-nya agar mau mengikuti sidang langsung, sekaligus membayar denda administrasi sebesar Rp50 ribu.


loading...

Feeds