Bermasalah, Pembangunan Gedung DPRD Kota Bogor Jalan Terus

MEGAH: Bentuk mini gedung DPRD Kota Bogor yang baru. FOTO : Andika / Radar Bogor.

MEGAH: Bentuk mini gedung DPRD Kota Bogor yang baru. FOTO : Andika / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Sejumlah masalah yang mengiringi lelang proyek gedung baru DPRD Kota Bogor, tak menghalangi proses pembangunan gedung yang akan menghabiskan biaya Rp69 miliar tersebut.

Rencananya hari ini (27/10/2016), surat penandatanganan kontrak (SPK) antara kontraktor PT TDAP dan Dinas Pengawasan Pembangunan dan Pemukiman (Wasbangkim) akan dilakukan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Gedung DPRD Kota Bogor, Sony Rijadi mengatakan, sesuai ketentuan Perpres, maka kelengkapan data yang menjadi lampiran kontrak sudah disepakati.

“Beberapa item sudah disepakati dengan kontraktor terpilih. Mereka sudah paham kondisi di lapangan dan paham kewajiban-kewajibanya,” ujarnya kepada Radar Bogor, Rabu (26/10/2016).

Terkait masalah teknis seperti perizinan, dari informasi terakhir yang dia terima sudah selesai. Intinya, dia tetap berkomitmen tidak akan memulai pembangunan sampai surat izin mendirikan bangunan (IMB)-nya selesai.

Kelengkapan lainnya, lanjut Sonny, kontraktor harus membawa personel inti yang nantinya akan melakukan pengerjaan proyek. Kontraktor juga wajib menjelaskan material apa saja yang dipakai untuk pembangunan.

“Setelah itu juga, surat perintah mulai kerja (SMPK) akan segera dilayangkan 14 hari setelah surat kontrak ditandatangani,”tukasnya.


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …