Bencana Banjir dan Kebakaran Rusak Sepuluh Rumah di Pasir Jaya Bogor

GOTONG-ROYONG: Warga Pasir Jaya bersama-sama mencoba memadamkan api yang menghanguskan tiga rumah di wilayahnya.

GOTONG-ROYONG: Warga Pasir Jaya bersama-sama mencoba memadamkan api yang menghanguskan tiga rumah di wilayahnya.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bencana bertubi-tubi melanda Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat sepekan terakhir ini.  Mulai dari bencana banjir, rumah ambruk, tanah longsor hingga kebakaran. Total ada sepuluh rumah yang rusak akibat kejadian tersebut.

Luran Pasir Jaya, Gurda Siregar, mengatakan Oktober ini, warga Pasir Jaya benar-benar tengah dirundung duka. Selama empat hari berturut-turut, wilayahnya terjadi empat bencana sekaligus. Kejadian pertama pada 18 Oktober lalu, banjir menimpa RT04/15 dan membuat lima rumah tenggelam.

“Ketinggian air saat itu mencapai 60 centimeter. Banjir tersebut disebabkan karena meluapnya air dari saluran air yang kecil dan tidak bisa menampung lagi, terlebih saat hujan turun deras,” imbuhnya.

Banjir belum surut, bencana longsor menimpa warga di RT03/04, lokasinya tepat di pinggir kali Cikaret, peristiwa ini semakin mencekam karena terjadi di malam hari. Lalu di keesokan harinya atau 19 Oktober, si Jago Merah melahap rumah di RT03/06.

“Kebakaran terjadi pukul 23.00 dan menghanguskan satu rumah milik warga. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, tapi sebagian isi rumah hangus, ikut terbakar,” jelas Gurda.

Gurda menambahkan, bencana selanjutnya terjadi di 20 Oktober. Tepatnya pukul 15.00, saat satu,  rumah warga di RT04/10 ambruk, karena hujan deras. Pemilik rumah mengalami luka-luka ringan dan secepatnya langusung ditangani dan dibawa ke rumah sakit.


loading...

Feeds