Orang Tua di Bogor Ingat! Kenali Pubertas pada Anak

Ilustrasi Pubertas.

Ilustrasi Pubertas.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Anak bunda akan memasuki usia puber ? Atau sudah ? Bila sudah memasuki usia prapubertas, menjadi sangat urgent, periksa apa yang salah dan apa yang kurang sehingga anak-anak punya persiapan yang cukup ketika saatnya tanggungjawab itu tiba.

Ketika baligh, para malaikat mulai mencatat segala amalannya, semua akan mulai dipertanggungjwabkan. Bila anak sudah melewati masa puber, saatnya memeriksa apakah anak menjadi mukallah yang bertanggungjawab.

Fenomena saat ini, pencapaian usia baligh semakin dini tapi tidak diikuti kematangan akal. Nah, sebagai orangtua, harus mengetahui tanda-tanda pubertas dan bagaimana mendampingi anak ketika masanya tiba.

Karena itulah, Forum Silahturahmi Orang Tua Sekolah Alam Al Giva (Forsiaga) bersama Rumah Parenting Melati Harum akan mengadakan seminar tarbiyah pubertas di Arnava Hotel pada 29 Oktober mendatang.

Ya, melalui seminar tersebut, Forsiaga mengajak ayah bunda  unruk mempersiapkannya dan belajar bersama narasumber ternama, Faisal Sundani Kamaludin yang berpengalaman menangani remaja dari berbagai negara selama sepuluh tahun.

Faisal Sundani merupakan kandidat Doktor pendidikan International Islamic University Malaysia.


loading...

Feeds

Dayung

Ketua PODSI Kabupaten Bekasi Mundur?

Kabar tersebut seolah diamini Ketua PODSI Kabupaten Bekasi yang mengaku saat ini dirinya sudah selesai dalam menjalankan tugas sebagai ketua …