Miris… Mak Eni Warga Kabupaten Bogor Ini Butuh Bantuan!

BUTUH BANTUAN: Mak Eni ditemui di rumahnya yang tak layak huni.

BUTUH BANTUAN: Mak Eni ditemui di rumahnya yang tak layak huni.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Mak Eni, begitu ia disapa. Di usianya yang ke-55 tahun, harus merasakan kepiluan dalam hidupnya. Tempat tinggalnya masuk kategori rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kampung Rancamoyan RT 04/09, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin.

Selain itu, Mak Eni juga menderita kelumpuhan sejak lama. Ditemani dua anaknya, ia harus berjuang untuk terus semangat dalam menjalani hidup.

“Kami atas nama warga, meminta bantuan rehab rumah Mak Eni. Kalau sampai terjadi musibah atau roboh, kan warga juga yang bertanggung jawab,” ujar pimpinan Karang Taruna Desa Sukamulya,  Najib.

Sementara salah satu putra Mak Eni, Soleh (35) mengaku sedih melihat kondisi rumahnya yang mau roboh. Apalagi ditambah kondisi sang Ibu yang mengalami kelumpuhan.

“Saya sudah berusaha keras agar lebih beruntung dalam kehidupan. Tapi apa daya, saya cuma seorang kuli pikul di Pasar Cicangkal. Hasil usaha saya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Ya, tentu kami sangat berharap ada bantuan perbaikan rumah,” paparnya.

Terpisah, Ketua RT 04 Abas mengungkapkan, ada dua unit rumah warga yang masuk skala prioritas, namun belum tersentuh program rutilahu.

“Saya sudah mengajukan ke pihak desa. Kami  semua berharap, agar rumah Ibu Eni segara mendapatkan bantuan.” singkatnya.

(radar bogor/cr2)


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …