Kurang Beruntung, Ratusan Anak di Bogor Ternyata Ditelantarkan

Ilustrasi Penelantaran Anak.

Ilustrasi Penelantaran Anak.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Sebuas-buasnya induk harimau, takkan tega memakan anaknya sendiri. Peribahasa ini tampaknya tak cocok disematkan kepada manusia. Pasalnya, dengan tega membuang anak kandungnya sendiri.

Data yang diperoleh dari Dinas Sosial, Ketenagakernaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Bogor mencatat, hingga Oktober tahun ini sebanyak 918 balita diterlantyarkan orang tuanya.

Selain itu, ada pula anak jalanan yang dibuang orang tuanya. Jumlahnya sebanyak 102 orang dan pengemis cilik 99 orang.

Mereka merupakan anak hasil perzinahan maupun perselingkuhan. Pelakunya beragam. Mulai dari pekerja seks komersil (PSK) hingga pemandu lagu (PL).  Namun tidak sedikit pula orang tua yang tega menjual anak kandungnya demi mendapatkan rupiah.

Seperti PSK asal Megamendung satu ini. Panggil saja Bunda (29). Ia mengaku tega menjual anaknya sendiri. Hal itu ia lakukan karena anak tersebut terlahir dari pekerjaannya sebagai wanita penjaja kehangatan.

“Saya hamil dan masih melayani tamu. Hingga melahirkan anak lelaki. Saat itu ada yang lagi mencari anak. Jadi saya berikan kepada orang tua angkatnya. Saya diberi uang Rp12 juta,” ungkapnya kepada Radar Bogor.


loading...

Feeds