Takut Silpa, Sekda Kabupaten Bogor Pantau Proyek

PANTAU INFRASTRUKTUR: Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar (tengah) memantau blue print proyek pengerjaan jalan di Kecamatan Dramaga, akhir pekan lalu.

PANTAU INFRASTRUKTUR: Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar (tengah) memantau blue print proyek pengerjaan jalan di Kecamatan Dramaga, akhir pekan lalu.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Sisa lebih penghitungan anggaran (silpa) Kabupaten Bogor tahun lalu terbilang tinggi. Dengan jumlah anggaran sebesar Rp1,9 triliun yang mengendap di bank, membuat Bumi Tegar Beriman sempat jadi sorotan media nasional.

Tak ingin hal itu terulang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Adang Suptandar menyambangi lokasi  infrastruktur di wilayah Bogor barat. Sabtu (22/10) akhir pekan lalu, ia memantau sejumlah proyek di Kecamatan Dramaga.

Didampingi sejumlah perwakilan SKPD Adang meninjau rehabilitasi fungsi irigasi Cisasah kanan, peningkatan Jalan kelapa Tujuh-Petir, Jalan Petir-Situ Uncal dan lainnya.

“Saya akan terus memantau seluruh proyek pembangunan, terutama di bidang infrastruktur. Bisa selesai tepat waktu agar tidak menjadi silpa,” ujarnya.

Adang berharap, agar pihak ketiga bisa menyelesaikan proyek sesuai aturan. Jika ditemukan kendala, ia berpesan agar melakukan kordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Bogor melalui UPT wilayah.

Sementara itu, Kepala DBMP Kabupaten Bogor, Eddy Wardani mengatakan, untuk tingkat kerusakan jalan di Bogor barat masih cukup tinggi daripada wilayah lainnya.

“Kalau untuk di Jasinga sudah tuntas, tinggal melakukan pemeliharaan saja. Masih ada 30 persen lagi jalan kondisinya mengalami kerusakan,” singkatnya.

(radar bogor/nal)


loading...

Feeds

Dayung

Ketua PODSI Kabupaten Bekasi Mundur?

Kabar tersebut seolah diamini Ketua PODSI Kabupaten Bekasi yang mengaku saat ini dirinya sudah selesai dalam menjalankan tugas sebagai ketua …