Haduh, Sekolah PAUD di Bogor Masih Kekurangan Guru!

Ilustrasi Guru

Ilustrasi Guru

POJOKJABAR.com, BOGOR – Pengelola Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menginginkan pelatihan intensif dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor kepada para tenaga pengajar PAUD.

Hal tersebut bertujuan untuk mening­katkan mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Belum lagi jika mengaju UU tentang guru dan dosen, seorang pengajar itu harus berkualitas dan mini­mal berijazah sarjana.

“Saat ini tercatat jumlah tutor PAUD di Kabupaten Bogor sebanyak 6.355 orang yang tersebar di 40 kecamatan. Mereka mengajar 46.000 anak didik,” ujar Ketua Pengawas Luar Sekolah (Penilik) Kabupaten Bogor, Jayusman.

Ia mengatakan, pelatihan guru PAUD sangat dibutuhkan. Pasalnya, mayoritas te­naga pengajarnya masih banyak yang di bawah standar.

“Dilihat dari presentase perbandingan dengan jumlah murid, Kabupaten Bogor masih kekurangan guru pengajar. Terlebih, penyebarannya tidaklah merata di tiap kecamatan,” ung­kapnya.

(radar bogor/rur/mtr)


loading...

Feeds

Dayung

Ketua PODSI Kabupaten Bekasi Mundur?

Kabar tersebut seolah diamini Ketua PODSI Kabupaten Bekasi yang mengaku saat ini dirinya sudah selesai dalam menjalankan tugas sebagai ketua …