Pembangunan Gedung Baru BCA di Bogor Rawan Terjadi Macet

Pembangunan Salah Satu Bank Swasta di Dekat Tugu Kujang Bogor. FOTO : Kelik / Radar Bogor.

Pembangunan Salah Satu Bank Swasta di Dekat Tugu Kujang Bogor. FOTO : Kelik / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Pembangunan gedung baru PT Bank Central Asia Tbk (BCA) di kawasan Tugu Kujang menuju Jalan Otista, dinilai akan menjadi masalah baru. Apalagi, gedung yang letaknya bersebelahan dengan Hotel Amaroossa itu berada di kawasan heritage.

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Sopian, menilai kawasan Tugu Kujang dan sekitarnya merupakan kawasan zona merah.

“Karena zona merah memang diperbolehkan, asal memenuhi syarat dan sesuai dengan aturan yang ada. Harusnya jangan dikeluarkan dulu izin mendirikan bangunan (IMB)-nya,” ungkap Sopian Minggu (23/10/2016).

Sedangkan untuk IMB, kata Sopian, sebaiknya harus dikaji sesuai dengan program sistem satu arah (SSA) sekeliling Kebun Raya Bogor (KRB). Jangan sampai ada bangkitan lalu lintas baru yang justru menambah masalah baru. “BCA harus menyesuaikan dengan aturan yang ada.

Apalagi, izinnya sebelum ada penerapan SSA. Hal inilah yang harus dikaji oleh pemkot karena bangunan berdiri di pusat kota bahkan pada kawasan program SSA,” paparnya.

Terpisah, anggota Komisi A DPRD Kota Bogor, Shendy Pratama menjelaskan, meski IMB sudah dikeluarkan, izin analisis dampak lingkungan (amdal) lalu lintas harus dievaluasi ulang lantaran diterapkannya SSA.


loading...

Feeds