Jorok! Lihat… Gundukan Sampah Hiasai Pasar Citeureup Kabupaten Bogor

MELUBER: Tumpukan sampah di Pasar Citeureup, banyak dikeluhkan pedagang dan masyarakat sekitar. Apalagi air sampah meluberhingga ke jalan.

MELUBER: Tumpukan sampah di Pasar Citeureup, banyak dikeluhkan pedagang dan masyarakat sekitar. Apalagi air sampah meluberhingga ke jalan.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Persoalan sampah tak pernah ada habisnya. Meski sudah sering dikeluhkan, Dinas Kebersihaan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bogor, seakan sudah tidak mampu menangani sampah.

Salah satunya tumpukan sampah di Pasar Citeureup, yang sering dikeluhkan para pedagang dan warga sekitar. Sebab, sampah yang dibiarkan menggunung itu sangat mengganggu kesehatan masyarakat.

“Padahal, para pedagang setiap hari dimintai uang kebersihan Rp5000. Tapi, sampah tetap saja menggunung di dalam halaman pasar,” ujar salah seorang pedagang di Pasar Citeureup, Endang (43).

Dia berharap, DKP segera mencari solusi dengan menambah armada pengangkutan sampah. Mengingat lokasi penimbunan sampah itu persis berada di samping parkir kendaraan para pengunjung pasar.

“Jadi, setiap hari para pengunjung dan pedagang di disuguhi bau sampah. Apalagi, air dari sampah itu meluber hingga ke parkiran,” keluh salah seorang pedagang yang enggan namanya dikorankan.

Selain masalah sampah, kata dia, pedagang juga mengeluhkan banyaknya pungutan di pasar. Mulai dari uang kemanan, kebersihan, dan lain sebegainya.

“Ini jelas sangat memberatkan,” tandasnya.


loading...

Feeds