Kantor Arsip Kota Bogor ”Terbakar”

SIGAP: Kepala KAPD Kota Bogor, Encep ikut memadamkan api, Jumat (21/10/2016). FOTO : Nelvi / Radar Bogor.

SIGAP: Kepala KAPD Kota Bogor, Encep ikut memadamkan api, Jumat (21/10/2016). FOTO : Nelvi / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Asap api membumbung tinggi dari halaman Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (KAPD) Kota Bogor, Jumat (21/10/2016). Orang-orang terlihat berlarian keluar dari gedung yang berlokasi di Jalan Medika 1A No.3 Perum Menteng Asri Bogor itu.

Bukan sebenarnya, peristiwa ini hanyalah bagian dari simulasi mewaspadai ancaman kebakaran yang kapan saja bisa terjadi. Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Bogor, Encep Moh. Ali Alhamidi mengatakan, kantor yang dipimpinnya merupakan salah satu objek penting.

Sebab, berisikan benda-benda yang mudah terbakar. Terlebih, di dalamnya, tersimpan arsip yang harus dipelihara juga dilestarikan dalam jangka waktu yang tidak terbatas.

“Arsip ini akan digunakan oleh masyarakat, bahkan oleh mereka yang belum lahir sekarang sekalipun. Mungkin, suatu saat akan mempergunakan arsip,” tukasnya.

Begitu juga dengan perpustakaan, kata Encep, adalah sebagai pusat ilmu pengetahuan juga sumber ilmu, harus dipelihara dengan sebaik-baiknya.

Pelatihan yang dilakukan ini adalah dimaksudkan agar para pegawai Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Bogor menyadari betul bahwa pentingnya menjaga keamanan, khususnya dari bahaya kebakaran.


loading...

Feeds