1.000 PJU Konvensional di Kota Bogor Akan Diganti dengan LED

SERIUS: Pembahasan program PJU LED menuju Smart City, Jumat (21/10/2016).

SERIUS: Pembahasan program PJU LED menuju Smart City, Jumat (21/10/2016).

POJOKJABAR.com, BOGOR – Penerangan Jalan Umum (PJU), dianggap menjadi salah satu fasilitas pendukung Smart City. Namun, dari 25.000 PJU yang tersebar di Kota Bogor, hanya 5 persen diantaranya PJU LED atau ramah lingkungan dan hemat listrik.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor, Sudraji. Menurutnya, keterbatasan anggaran menjadi penyebab belum maksimalnya pemasangan PJU LED.

Pihaknya pun berupaya menyiasati dengan program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Kondisi PJU sendiri sebenarnya sudah bagus, tapi banyak yang watt nya kecil. Karena bayar listriknya mahal, dalam sebulan rata-rata tagihan pembayaran listrik PJU berkisar Rp1,4 Miliar,” ungkapnya usai menggelar Audiensi dengan PT Philips Indonesia di Balaikota, Jumat (21/10/2016).

Ia mengatakan, PJU konvensional jika disamaratakan 250 watt, hasilnya memang akan sangat terang. Tapi, dengan resiko membengkaknya pembayaran listrik. Karenanya, tentu pemasangan PJU LED menjadi solusi yang menguntungkan.

“PJU LED sekarang watt nya hanya 120, selain ramah lingkungan juga pintar, bisa dikendalikan dari jarak jauh. Kalau pakai PJU LED, bayar listrik bisa hanya Rp700.000. Karenanya tahun depan, kami menargetkan pemasangan PJU LED sebanyak 1.000,” katanya.


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …