Ngeri… Ini Dia Mitos di Bumi Perkemahan Citamiang Bogor

BERIBADAH: Dua pengunjung salat berjamaah di masjid kawasan Bumi Perkemahan Citamiang. FOTO : Arifal / Radar Bogor.

BERIBADAH: Dua pengunjung salat berjamaah di masjid kawasan Bumi Perkemahan Citamiang. FOTO : Arifal / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Nama Raden Kian Santang membuat Bumi Perkemahan Citamiang bukan sekedar tempat kemping biasa.

Sejumlah orang menjadikannya sebagai tempat semedi dan menenangkan diri. Mereka yang datang umumnya santri pondok pesantren dan warga luar Bogor.

Menyatu dengan alam dan mencari jati diri. Buper Citamiang selalu ramai dikunjungi orang. Bukan hanya sekedar kamping saja, tapi juga digunakan sebagai tempat merenung.

Lantaran pernah disinggahi Raden Kian Santang, membuat Buper Citamian menjadi tempat bermeditasi. Tak jarang para santri dan orang luar Bogor bermalam di hutan pinus itu.

Suherman (16) misalnya. Salah satu santri asal Banten ini mengaku sengaja ke Buper Citamiang untuk mencari ketenangan dan kekhusukan.

“Saya sama teman-teman ke sini untuk kemping. Sekaligus beribadah di alam terbuka. Mencari kekhusukan,”katanya saat ditemui Radar Bogor.

Sementara itu Ketua Kompepar Kabupaten Bogor. M. Teguh membenarkan hal tersebut. Menurutnya banyak yang datang ke Buper Citamiang bukan sekedar kemping saja.

“Bahkan pada malam selasa dan malam jumat diyakini air Sungai Citamiang memiliki tuah. Mereka yang mandi badannya akan terasa lebih fit dan segar,”tukasnya.

(radar bogor/*/all)


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …