DLLAJ Kota Bogor: Pungli dalam Dunia Angkutan Memang Tak Aneh!

Ilustrasi Pemalakan atau Pungli

Ilustrasi Pemalakan atau Pungli

POJOKJABAR.com, BOGOR – Kepala Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, Rakhmawati menyatakan memang pungli pada dunia angkutan sudah tidak aneh lagi.

Dia juga tidak menutup masih adanya kegiatan pungli yang ada di Kota Bogor, bahkan dengan menggunakan pakaian preman.

“ Hal seperti ini kami juga sangat mendukung untuk memberantas pungli. Karena terus terang, kita saja untuk memasukan trayek ke jalur yang harusnya dilewati itu berat. Misalnya Kencana, itu supir hanya boleh sampai jam 5 sore, kalau sudah lewat mereka tidak boleh masuk dan ancamannya luar biasa,” urai Rakhma.

Dia juga menyatakan, masyarakat akhirnya mengira bahwa angkutan kota tidak bisa sampai malam hari. Ada beberapa daerah yang Rakhma jelaskan memiliki keterbatasan waktu.

“ Harus kita selesaikan juga, karena pasti berkaitan dengan hal – hal itu (pungli, red),” sambungnya.

Anggota Bobats yang juga mantan Dubes PBB, Ronny Adhikarya juga menambahkan, jika sudah mengetahui titik – titik rawan pungli yang ada di Kota Bogor ini, alangkah baiknya pemberantasan lansung dilakukan.

“ Sekarang kita mau melakukan apa bersama, dan pendampingan yang sangat perlu. Karena tukang becak, tukang ojek, supir angkot tidak akan berani kalau kita ada yang mendampingi. Semuanya juga harus berkomitmen dan bertanggung jawab. Serta lakukan sosialisasi yang jelas” tambahnya.

(radar bogor/dka)


loading...

Feeds

Dayung

Ketua PODSI Kabupaten Bekasi Mundur?

Kabar tersebut seolah diamini Ketua PODSI Kabupaten Bekasi yang mengaku saat ini dirinya sudah selesai dalam menjalankan tugas sebagai ketua …