Akhirnya Rumah Lima Anak Yatim di Kabupaten Bogor Diperbaiki

Perbaikan Lima Rumah Yatim di Kabupten Bogor.

Perbaikan Lima Rumah Yatim di Kabupten Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Setelah menanti cukup lama, sebentar lagi lima anak yatim piatu di RT 03/03, Kampung Batok, Desa Batok, Kecamatan Tenjo bisa tinggal dengan nyaman.

Pasalnya, rumah tidak layak huni (rutilahu) yang mereka tempati sejak masih kanak-kanak, mendapat bantuan renovasi. Adalah Relawan Bogor Barat beserta sejumlah donatur dari wilayah Bogor dan Jakarta menjadi pionirnya.

“Ini bantuan berasal dari relawan Bogor yang bermitra dengan  relawan asal Jakarta. Sedangkan dari Pemkab Bogor hanya baru disnakersosntrans saja.  Itu pun berupa makanan dan uang,” ujar Ketua Relawan Bogor Barat, Dessy Suprihatini kepada Radar Bogor.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi meminta pemkab harus bertindak cepat dengan kondisi warganya. Bukan hanya rumah saja, namun masalah  lain perlu diperhatikan.

“Pertama kalau rumahnya sudah dilaksanakan rehabilitasi, berarti pemkab dan koperasi bersamaan memberikan bantuan untuk menunjang perekonomiannya. Termasuk kesehatan juga perlu diperhatikan,”ucapnya.

Pria yang karib disapa Jaro Ade ini meminta agar hal tersebut jangan sampai terulang di kecamatan lainnya.


loading...

Feeds