Hebat! Kakek di Bogor Ini Tetap Berkarya di Usia Senja

SEMANGAT: Wardi setiap hari menjual mainan  tangannya di depan SDN Polisi I. FOTO : Nelvi / Radar Bogor.

SEMANGAT: Wardi setiap hari menjual mainan tangannya di depan SDN Polisi I. FOTO : Nelvi / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Usia senja tidak menjadi alasan untuk tidak berkreativitas. Prinsip itulah yang dipegang Wardi. Kakek 60 tahun ini, membuktikan usia  tidak  mempengaruhi produktivitas kerja.

Sehari-hari dia menjual mainan mini di depan SDN Polisi I. Uniknya mainan yang dia jual adalah buah tangannya sendiri.

Sebelum senja makin bersinar di ufuk timur, Wardi sudah bergegas dari rumahnya di bilangan Pintu Ledeng Ciomas. Bel tanda masuk sekolah sesaat berbunyi, tampak Wardi sibuk menata satu demi satu dagangannya diatas tikar sederhana.

Jam istirahat tentu menjadi saat yang dinanti-nanti Wardi, barangkali ada anak-anak yang tertarik membeli mainan karakter ninja buatan tangannya.

Wardi adalah sosok orang tua yang tak kenal lelah bertahan hidup dengan keringatnya sendiri. Tak jauh dari SDN Polisi 1, Wardi tampak setia menunggui dagangannya.

Dijual dengan harga yang terjangkau, untuk ukuran karya seni yang tak semua orang bisa membuatnya.

Kepada Radar Bogor, ayah tiga anak ini mengaku sudah sejak tahun 2000 mulai membuat mainan karakter, lalu menjualnya sendiri, jika hari Minggu, Wardi terbiasa berjualan di dekat Bank Mandiri Jalan Ir Djuanda lalu sisa harinya dilewati dengan duduk di dekat SDN Polisi 1.


loading...

Feeds

IMBAUAN: Kapolres Sukabumu, AKBP Nasriadi menyampaikan imbauan di hadapan jamaah salat Jumat di Masjid Agung Palabuhanratu.

Polres Sukabumi Siap Dampingi Ulama

Dalam imbauannya, perwira pangkat dua bunga melati emas itu siap memberikan jaminan kepada para ustadz yang akan menjalankan tugasnya sebagai …