Warga Bogor Ayo, Galakkan Gerakan Literasi Sekolah

CINTA MEMBACA: Para siswa SDN Sukadamai 3, Tanah Sareal menggalakan gerakan literasi sekolah.

CINTA MEMBACA: Para siswa SDN Sukadamai 3, Tanah Sareal menggalakan gerakan literasi sekolah.

POJOKJABAR.com, BOGOR –  Indonesia tengah menghadapi tantangan besar, dimana hanya 0,001 persen dari jumlah penduduknya yang gemar membaca.

Artinya, dalam satu tahun, tak sampai satu buku pun ditamatkan oleh satu individu. Hal ini berbanding terbalik dengan negara-negara di Eropa yang dalam satu tahun, warganya mampu melahap habis 25 buku.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Usmar Hariman sesaat sebelum membuka Gerakan Bogor Cinta Baca, Gebyar Sekolah Literasi di SDN Sukadamai 3, Tanah Sareal, kemarin (18/10/2016).

Gerakan ini sambung Usmar, harus menjadi momentum yang perlu diadopsi oleh sekolah-sekolah lainnya.

“Gerakan ini adalah misi untuk menjadikan masyarakat Kota Bogor yang cerdas, berbasis informatika, komunikasi dan teknologi. Dikembangkan oleh seluruh jenjang pendidikan dan dikomandoi langsung oleh dinas pendidikan (Disdik) berkolaborasi dengan SKPD lain dibawah Kantor Arsip,” beber Usmar.

Kenapa demikian, sebab dia meyakini bahwa hanya dengan membaca, generasi mendatang akan mampu memiliki kesiapan mental untuk masuk di jenjang pendidikan yang lebih baik lagi kedepan.


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …