Polsek Klapanunggal Kabupaten Bogor Akhirnya Bekuk Penadah Motor

TILANG: Petugas Polsek Klapanunggal saat Operasi Mandiri mencegah tindakan curanmor. FOTO : Febri / Radar Bogor.

TILANG: Petugas Polsek Klapanunggal saat Operasi Mandiri mencegah tindakan curanmor. FOTO : Febri / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Polsek Klapanunggal mengamankan DP (33) warga Desa Cileungsi, pembeli motor hasil tadahan, Senin (10/10).

Lelaki pengangguran ini tidak berkutik ketika diamankan jajaran Polsek Klapanunggal. Atas perbuatannya tersangka pun kini diamankan di Polres Bogor.

Kapolsek Klapanunggal AKP Wagiman mengatakan, untuk mencegah terjadinya tindakan pencurian kendaraan bermotor di wilayahnya, mereka pun menggelar operasi mandiri.

Namun ketika DP dirazia, yang saat itu menggunakan motor vixion bernopol F 4563 NR, dia tidak bisa menunjukkan bukti kepemilikannya yang asli.

Selanjutnya dia pun langsung dimintai keterangan petugas. Berdasarkan pengakuannya dia membeli motor itu dari temannya bernama Niko yang juga warga Cileungsi.

“Menurut pengakuannya, dia membeli motor itu seharga Rp2.5 juta. Dan setelah dilakukan pengecekan ke Samsat ternyata surat-surat motor yang dibawanya itu adalah palsu. Karena palsu kami cek nomor mesin dan nomor rangka, kami dapatkan bahwa sesuai nama di surat itu adalah indra Setyadi yang beralamat Kelurahan Kedung Banteng, Karangnangka Banyumas,” ungkap kapolsek kepada Radar Bogor, Jumat (14/10/2016).


loading...

Feeds