Korban Puting Beliung di Kabupaten Bogor Kekurangan Bantuan!

MASIH MINIM: Aparat Desa Wanaherang memperlihatkan bantuan minuman yang sudah diterima untuk korban angin puting beliung. FOTO : Febri / Radar Bogor.

MASIH MINIM: Aparat Desa Wanaherang memperlihatkan bantuan minuman yang sudah diterima untuk korban angin puting beliung. FOTO : Febri / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Sebanyak 1881 korban bencana angin puting beliung di Kampung Wanaherang, RW 7, 8 dan 9 masih terus menunggu bantuan pemerintah. Sebab, sampai saat ini bantuan yang masuk ke posko penanggulangan bencana masih dinilai kurang.

Apalagi, sebagian besar masih tidur di posko pengamanan.  Bendahara Desa Wanaherang, Heryanto mengatakan, bantuan yang diberikan pemerintah desa kepada korban bencana angin puting beliung hingga saat ini baru sekadar tenaga.

Sebab, untuk pemberian berupa uang, tidak dapat dilakukan karena pemerintah tidak memiliki anggaran. Selain itu bantuan yang diberikan hanya kepada seorang bernama Aming. Aparatur desa sudah mengontrakkannya.

“Warga lain yang rumahnya rusak parah itu tidak bisa dikontrakkan, karena memang tidak ada anggaran. Dan kami hanya bisa mengcover satu dan kami pun meminta anggaran kepada pemda,” ujarnya.

Bahkan, atas inisitatif warga, mereka juga memperbaiki rumah sendiri. Kalau bantuan yang masuk itu sudah ada dari BPBD, Dinsos, Tagana, Paguyuban Destana, dan uang Rp1.5 juta,” ujarnya, kepada Radar Bogor, kemarin.


loading...

Feeds

BUMD

BUMD Bandung Barat Masuk Catatan Hitam

POJOKJABAR.com, NGAMPRAH – Mangkirnya Direksi BUMD Kabupaten Bandung Barat PT. Perdana Multiguna Sarana (PMgS) menyulut emosi anggota DPRD Bandung Barat …