IPB Bogor Lindungi Mahasiswa dengan BPJS Kesehatan

PUNYA BPJS: IPB mengharuskan semua mahasiswanya mempunyai BPJS Kesehatan.

PUNYA BPJS: IPB mengharuskan semua mahasiswanya mempunyai BPJS Kesehatan.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pertama di Indonesia yang memberikan perlindungan ke mahasiswanya dengan mewajibkan mengikuti program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Launching program anyar ini, berlokasi di Auditorium Common Class Room IPB, kemarin (14/10).

Dalam sambutannya, Direktur Kepesertaan dan Pemasaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Andayani Budi Lestari mengatakan, sedianya ada 42 PT baik negeri maupun swasta yang sudah melakukan Memorandum of Understanding (Mou) dengan BPJS Kesehatan namun satu-satunya yang sudah memberikan perlindungan ke mahasiswanya dengan cara bergabung dengan JKN-KIS adalah IPB.

“Ada banyak hal yang sejalan dengan apa yang ada di JKN-KIS serta apa yang menjadi kebijakan di IPB. Semisal Rektor IPB yang menyampaikan bahwa belajar itu harus lima kali,” ungkap Andayani.

Menurut dia, hal tersebut sejalan dengan pelaksanaan JKN-KIS, dimana seseorang jika ingin mendapatkan pelayanan kesehatan haruslah sesuai dengan prosedur.

Artinya,jika seluruh mahasiswa yang sudah terbiasa disiplin, sudah terbiasa mendapatkan gemblengan luar bisa di kampus nantinya akan menjadi pemimpin yang bisa selalu memegang teguh terhadap aturan dan ketentuan.

“Kami juga menghormati sekaligus mengapresiasi khususnya kepada mahasiswa semester 1 juga 2 yang harus tinggal di asrama. Bahwa kalian sekarang sudah dibiasakan untuk menjalani hidup yang baik, sehat, tetapi seandainya sakit maka ada BPJS Kesehatan melalui JKN-KIS yang akan melindunig jika sakit,” bebernya.

Andayani menuturkan, para mahasiswa IPB tidak perlu repot-repot lagi berkomunikasi dengan keluarga untuk mengirim uang mengenai biaya perawatan.


loading...

Feeds

BUMD

BUMD Bandung Barat Masuk Catatan Hitam

POJOKJABAR.com, NGAMPRAH – Mangkirnya Direksi BUMD Kabupaten Bandung Barat PT. Perdana Multiguna Sarana (PMgS) menyulut emosi anggota DPRD Bandung Barat …