Seluruh Perusahaan di Bogor Wajib Setor CSR!

Corporate Social Responsibility (CSR).

Corporate Social Responsibility (CSR).

POJOKJABAR.com, BOGOR – Pemerintah Kota Bogor resmi mengeluarkan peraturan daerah (perda) Corporate Social Responsibility (CSR) atauTanggung jawab Sosial Perusahaan.

Melalui peraturan ini seluruh perusahaan baik BUMN, BUMD maupun swasta harus memberikan program bantuan kepada masyarakat.

Perda ini merupakan inisiatif dewan untuk mengatur mekanisme CSR dari perusahaan swasta di Kota Bogor. Nantinya CSR yang ada harus sinergis dengan perencaaan dan pembangunan yang sudah berjalan di Kota Bogor.

Selanjutnya setiap perusahaan yang berada di wilayah Kota Bogor harus menyerahkan perencanaan pengadaaan dan pemanfaatan CSR kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor .

“Hal ini agar dana dan pemanfaatan CSR   bisa menjadi bagian yang terintigrasi pada perencanaan anggaran serta   pembangunan di Kota Bogor,” ujar Wali Kota Bogor Bima Arya dalam rapat paripurna Rabu (12/10).

Bima menjelaskan, pada tahun 2014 dana CSR yang terkumpul sebesar Rp3,4 miliar dari 4 perusahaan, yakni BJB, PGN, Bank Syariah Mandiri dan PT.Bogor Anggada Cendekia.


loading...

Feeds