Pohon Tua di Bogor Ancam Keselamatan Warga!

BERBAHAYA: Petugas DKP memotong pohon tua yang rawan roboh di Jalan Pemuda, Kamis (13/10/2016).

BERBAHAYA: Petugas DKP memotong pohon tua yang rawan roboh di Jalan Pemuda, Kamis (13/10/2016).

POJOKJABAR.com, BOGOR – Potensi angin kencang dan hujan yang akan berlangsung hingga akhir tahun depan, harus disikapi dengan mawas diri. Bagi warga Bogor dan pengguna jalan, tetap waspada ancaman pohon tua yang rawan tumbang bisa kapan saja terjadi.

Mengantisipasi itu, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor menebang pohon Kenari setinggi kurang lebih 30 meter dengan diameter 1 meter yang berlokasi di Jalan Pemuda Tanah Sareal, Kamis (13/10/2016).

Penebangan pohon dilakukan tak lain karena kondisi pohon yang memiliki nilai sejarah di Kota Bogor ini sudah mati juga kering, sehingga dikhawatirkan rawan tumbang kapan saja dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

“Tingginya pohon juga lebarnya pohon mengakibatkan proses penebangan memakan waktu yang cukup lama. Belum lagi ditambah dengan padatnya lalu lintas sekitar lokasi,” ungkap Kasi Pemeliharaan Taman pada DKP, Erwin Gunawan.

Penebangan pohon yang dirasa mengkhawatirkan dilakukan kata dia, dilakukan secara bertahap. Dan ini adalah kali ke empat dilakukan penebangan pada jenis pohon yang sama. Kendala di lapangan pun dihadapi sebab terbatasnya petugas yang jumlahnya hanya tujuh orang.


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …