Pembangunan Gedung Baru DPRD Kota Bogor Terus Dapat Masalah

MEGAH: Bentuk mini gedung DPRD Kota Bogor yang baru. FOTO : Andika / Radar Bogor.

MEGAH: Bentuk mini gedung DPRD Kota Bogor yang baru. FOTO : Andika / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Pembangunan gedung baru DPRD Kota Bogor terus mendapat batu sandungan. Diperkirakan pembangunan kantor yang menghabiskan anggaran Rp69 miliar tersebut akan diundur dari jadwal yang sudah ditentukan yakni 25 Oktober 2016.

Hal itu lantaran, proses lelang yang masih menuai masalah dan izin mendirikan bangunan (IMB) yang belum terbit.

Tak hanya itu, lokasi pembangunan juga belum steril, lantaran keberadaan alat berat buldoser dan truk DKP di Jalan Pemuda  belum direlokasi.

“Kita masih mempertanyakan apakah mungkin pembangunan ini dimulai. Mengingat banyaknya catatan yang harus dipersiapkan untuk pembangunan gedung DPRD ini,” ujar Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman kepada Radar Bogor, Jumat (14/10/2016).

Secara tekhnis, Usmar mengaku sudah memanggil Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Sebab berdasarkan MoU antara Pemkot dengan DPRD ada beberapa keputusan yang tidak bisa diselesaikan.

Diantaranya, ada proses pengadaan barang dan jasa yang tak bisa dijelaskan oleh PPK dari Dinas Pengawasan Pembangunan dan Pemukiman (Wasbangkim).

“Secara tekhnis proses pengadaan barang dan jasa masih menyisakan waktu sampai 25 Oktober 2016. Namun Wasbangkim sudah lebih dahulu mengeluarkan Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ) pada 5 oktober 2016,” ungkapnya.


loading...

Feeds

BUMD

BUMD Bandung Barat Masuk Catatan Hitam

POJOKJABAR.com, NGAMPRAH – Mangkirnya Direksi BUMD Kabupaten Bandung Barat PT. Perdana Multiguna Sarana (PMgS) menyulut emosi anggota DPRD Bandung Barat …