Macet Semakin Akut, Kapolres Bogor: Semua Kabag, Kasat, Atur Lalin!

Kemacetan Parah di Kota Bogor. FOTO : Wahyudin / Jawa Pos.

Kemacetan Parah di Kota Bogor. FOTO : Wahyudin / Jawa Pos.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Problem kemacetan di Kota Bogor semakin akut. Tapi bukan berarti tidak bisa diurai. Masalahnya pun bukan infrastruktur semata. Melainkan masyarakat yang ogah naik kendaraan umum. Tapi sebaliknya, moda angkutan massal yang ada belum memadai.

“Karena itu, Pemkot Bogor sedang merancang jalur khusus untuk Transpakuan atau beken disebut Bus Rapid Transite (BRT),” kata Walikota Bogor Bima Arya, dalam Obsesi Radar Bogor.

“Mengatasi Kemacetan di Kota Bogor, part-2”, di Lantai 5 Graha Pena, Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Bogor Barat, tadi malam.

“Ke depannya, lingkaran Kebun Raya Bogor ada jalur khusus BRT berlawanan dengan jarum jam. Sistem satu Arah (SSA) jalan, tapi ada jalan khusus BRT,”ujar Bima Arya, membuka diskusi yang dimoderatori anggota Komunitas Bogor+Sahabats, Gatut Susanta.

Bima mengaku sudah banyak perencaaan yang sudah disusun pemkot untuk mengatasi macet.

Tapi yang paling fundamental adalah apa penyebabnya? Ternyata karena konsep tata ruang yang selama ini semuanya terpusat di kota. Ditambah lagi, Bogor menjadi lintasan dari kabupaten dan sekitarnya menuju ibukota.

Karenanya,  konsep tata ruang perlu diperbaiki. Beban pusat kota sudah terlalu berat untuk menampung semuanya. Dia juga sudah membicarakan soal pasar tumpah yang ada di beberapa ruas khusunya di Jalan Otista dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …