Kencana Bogor Kini Buka Layanan Antar E–KTP dan KK

Ilustrasi blangko e-KTP .

Ilustrasi blangko e-KTP .

POJOKJABAR.com, BOGOR – Layanan jemput bola mengantarkan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dan kartu keluarga (KK) langsung ke warga, yang diinisiasi Kecamatan Bogor Barat, ternyata menyebar hingga ke Kecamatan Tanahsareal.

Adalah Lurah Kencana Kecamatan Tanahsareal, Syafei R yang mulai melakukan layanan antar e-KTP dan KK langsung ke rumah-rumah warga.

“Program delivery e-KTP dan KK akan terus kami lakukan. Kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kepada warga. Bukan karena kami memanjakan warga, tapi memang sudah sepatutnya sebagai aparat tugasnya melayani warga,” ujar Syafei di kantornya .

Menurut Syafei, dengan layanan ini warga tidak harus bolak-balik ke kecamatan untuk mengurus ataupun menanyakan e-KTP-nya. Warga cukup sekali datang ke kecamatan untuk melakukan perekaman data.

“Apabila sudah selesai dicetak oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan diserahkan ke kecamatan, kami yang langsung menyerahkan e-KTP tersebut kepada warga,” bebernya.

Hingga 10 Oktober 2016, jumlah e–KTP warga Kelurahan Kencana yang sudah jadi tercatat ada 70 e-KTP dan 62 KK. Syafei menyebutkan, program delivery e-KTP dan KK ini sesuai dengan komitmen Pemkot Bogor yang ingin memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …