Jalur Perbatasan Kabupaten Bogor Minim Perhatian!

BEDA KONDISI: Proyek rehabilitasi jalan di Kampung Barengkok, Kecamatan Jasinga, belum selesai dikerjakan. (Foto kanan) Ruas jalan
Tenjo yang menghubungkan dengan Parungpanjang dan Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, sudah selesai diperbaiki. FOTO : Jaenal / Radar Bogor.

BEDA KONDISI: Proyek rehabilitasi jalan di Kampung Barengkok, Kecamatan Jasinga, belum selesai dikerjakan. (Foto kanan) Ruas jalan Tenjo yang menghubungkan dengan Parungpanjang dan Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, sudah selesai diperbaiki. FOTO : Jaenal / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Infrastruktur Kabupaten Bogor menjadi sorotan publik. Pembangunan jalan di jalur perbatasan wilayah barat dan utara, terus digenjot agar tak kalah dari daerah lain.

Kabupaten Bogor berbatasan langsung dengan Provinsi Banten. Seperti di wilayah barat misalnya. Kecamatan Jasinga dan Tenjo merupakan tetangga dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal yang sama juga terjadi di wilayah utara. Ada beberapa daerah menjadi tetangga ujung dari Bumi Tegar Beriman. Sama seperti Kecamatan Tenjo, Tangsel juga menjadi tetangga dari Rumpin dan Gunungsindur.

Ditambah Parung yang menjadi jalur alternatif menuju Kota Depok.  Sementara Kecamatan Parungpanjang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tangerang.

Ketiga daerah tersebut dinilai memiliki infrastruktur yang baik di wilayah perbatasan. Berbeda dengan Kabupaten Bogor. Masih ada sejumlah kerusakan pada jalan. Beberapa diantaranya malah belum diperbaiki.

Bupati Bogor, Nurhayanti mengakui jalur perbatasan kondisinya masih rusak. Kendati begitu, bukan berarti pemkab tinggal diam begitu saja. Ada beberapa diantaranya masuk ke dalam program rehabilitasi.

Seperti jalur dari Tenjo sampai perbatasan Parungpanjang menuju Cisauk, Kabupaten Tangerang. Lima belas kilometer telah diperbaiki. Sementara beberapa titik jalan di Jasinga dalam proses rehabilitasi.

“Kalau jalan itu pasti diperbaiki tahun ini.  Jangan sampai tidak ada perhatian lagi, karena titik tersebut langsung berbatasan dengan Provinsi Banten,”ujarnya Yanti.


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …