Dalam Waktu Dekat, Kota Bogor Bangun Patung Jenderal Sudirman

BAKAL DIBANGUN: Seorang prajurit TNI sedang berfoto dengan patung Jenderal Sudirman versi kecil, di Museum PETA, Jumat (14/10/2016). FOTO : Nelvi / Radar Bogor.

BAKAL DIBANGUN: Seorang prajurit TNI sedang berfoto dengan patung Jenderal Sudirman versi kecil, di Museum PETA, Jumat (14/10/2016). FOTO : Nelvi / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Dalam waktu dekat, Kota Bogor akan memiliki monumen atau patung Jenderal Sudirman. Monumen ini pun diyakini akan menjadi penguat identitas Bogor sebagai Kota Pembela Tanah Air (PETA)  yang sedianya sedari lama sudah direncanakan.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Bima Arya saat menerima Ketua Yayasan PETA, Tinton Suprapto di ruang Paseban Sri Bima, Jumat (14/10/2016).

Dikatakan Bima, pihaknya memang sangat menginginkan berdirinya patung Jenderal Sudirman.

“Sebelumnya saat acara di Pusdikzi, saya menyampaikan rencana ini yang langsung direspon positif Kasad Jenderal TNI Mulyono yang mengatakan memang sedang mencari lokasi untuk mendirikannya,” ungkap Bima.

Ia menjelaskan, ada beberapa lokasi pilihan yang diusulkan, yakni depan Museum PETA dan Gerbang Tol Jagorawi. Namun, rencana ini dimatangkan dahulu, sambil menunggu teknis membawa patungnya.

“Seperti apa teknisnya nanti akan dibahas, karena ukuran patung yang tinggi dan detailnya seperti apa kita harus melihat langsung ke Yogyakarta nanti, karena patungnya ada disana,” kata Bima.

Di sisi lain, selain kendala lokasi, patung yang menurut Bima bisa menjadi ikon baru Kota Bogor ini masih memiliki permasalahan lainnya, semisal anggaran.


loading...

Feeds