Ada Kasur, Fasilitas Gedung DPRD Kabupaten Bogor Setara Hotel Bintang Tiga

FINISHING: Para pekerja masih merampungkan pengerjaan gedung DPRD Kabupaten Bogor. FOTO : Sofyansyah / Radar Bogor.

FINISHING: Para pekerja masih merampungkan pengerjaan gedung DPRD Kabupaten Bogor. FOTO : Sofyansyah / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Molornya Gedung DPRD Kabupaten Bogor, satu per satu mulai terkuak. Perubahan desain atau volume pekerjaan disebut-sebut jadi faktor utama terjadinya keterlambatan pembangunan gedung wakil rakyat itu.

Itu pun diakui Direktur PT Proteknika Jasa Pratama, Sibarani, pelaksana pembangunan gedung DPRD. Dia mengatakan, gedung yang dibangunnya memiliki ruangan-ruangan khusus, bak hotel berbintang.

Ruang Ketua DPRD beserta wakilnya sudah disiapkan memiliki ruang kerjan dengan luas sekitar 30 meter persegi. Satu ruangannya menghabiskan anggaran cukup fantasitis, yaitu Rp450 juta.

Dia menambahkan, berdasarkan hitung-hitungannya, perkiraan untuk satu meternya saja pembangunan ruangan pimpinan DPRD menghabiskan Rp15 juta dengan luas 30 meter persegi.

“Semua harga itu sudah masuk dengan fasilitasnya. Nantinya ada meja kerja, ada meja tamu, ada kasur untuk istirahat ketua. Jika disamakan seperti hotel bintang tiga,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Bukan hanya untuk pimpinan DPRD, fasilitas mewah itu juga bakal dimiliki tiga wakil ketua dan Sekretaris Dewan. Mereka juga mendapatkan jatah yang sama. Jika ditotal untuk empat pimpinan DPRD dan satu Sekretaris menghabiskan dana sekitar Rp2,5 miliar.


loading...

Feeds