Demi Tingkatkan Infrastruktur di Cileungsi, Bupati Bogor Gelontorkan Rp30 Miliar

Bupati Bogor, Nurhayanti.

Bupati Bogor, Nurhayanti.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bupati Bogor, Nurhayanti menyebut angka rata-rata lama sekolah di Kecamatan Cileungsi sudah mengalami peningkatan. Saat ini, angka lama sekolah di wilayah itu mencapai 9.87. Angka ini hampir sesuai dengan target 2018 mendatang.

“ Target di Kabupaten Bogor hingga 2018 lama adalah 9 tahun,” ujarnya saat Boling di Kecamatan Cileungsi, kemarin (12/10).

Ia juga berjanji akan meningkatkan kualitias pendidikan Bumi Tegar Beriman, salah satunya melalui peningkatan saran dan prasarana. Selain itu, pihaknya juga akan terus memberikan pelatihan kepada para tenaga pendidik.

Bukan soal pendidikan. Orang nomor satu di Kabupaten Bogor ini memprogramkan untuk menambah dua ruang rawat inap di Puskesmas Cileungsi.

“ Meski Kecamatan Cileungsi sudah memiliki RSUD  namun pelayanan dasar di tingkat bawah harus diperhatikan. Penambahan ruang inap ini pun diwacanakan akan dilakukan pada tahun depan,” ucapnya.

Selain itu Nurhayanti juga menjelaskan Pemerintah Kabupaten Bogor juga akan mengalokasikan dana APBD untuk Kecamatan Cileungsi sebesar Rp30 miliar untuk peningkatan infrastruktur.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi yang ikut dalam Boling mengingatkan masyarakat untuk menjaga kondusitivas wilayah. Cileungsi, kata dia, adalah kawasan  industri yang sangat rawan.

“ Jika kondusifitas wilayah terjaga, maka mengundang investor,” tandasnya.

Bupati bersama rombongan juga berkesempatan meninjau SDN Cipicung 03 Desa Mekarsari, hingga pembuatan lubang biopori.

(radar bogor/fdm)


loading...

Feeds

BUMD

BUMD Bandung Barat Masuk Catatan Hitam

POJOKJABAR.com, NGAMPRAH – Mangkirnya Direksi BUMD Kabupaten Bandung Barat PT. Perdana Multiguna Sarana (PMgS) menyulut emosi anggota DPRD Bandung Barat …