Anak Sekolah di Bogor Demam Games Dimas Kanjeng

SEDANG NGETREN: Permainan Dimas Kanjeng dapat dijumpai dalam Goggle Play Android.

SEDANG NGETREN: Permainan Dimas Kanjeng dapat dijumpai dalam Goggle Play Android.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Fenomena Dimas Kanjeng kini dimanfaatkan oleh pengembang game dengan menciptakan aplikasi permainan yang unik. Dimana, kerika mengetik kata kunci ‘Dimas Kanjeng’ di Google Play, maka akan muncul sejumlah pilihan game terkait Dimas Kanjeng.

Tercatat ada enam game Dimas Kanjeng dengan beragam jenis. Mulai dari  Dimas Kanjeng Gandakan Uang, Dimas Kanjeng Run, Dimas Kanjeng Show, Dimas Kanjeng Sedot Duit, Dimas Kanjeng Mengejar Rupiah dan Dimas Kanjeng Mantra Permainan .

Namun, keberadaannya menuai protes dari orang tua. Sebab, dianggap membawa pengaruh buruk. Terlebih pada anak-anak.

Salah satu game yang di protes adalah game Dimas Kanjeng Sedot Duit. Tak sedikit sejumlah anak mempraktekkan gaya pria bernama asli Taat Pribadi ini dengan melemparkan uang.

“Selain banyaknya pemberitaan, sekarang ada gamenya. Anak saya meminta saya download. Namun setelah itu malah bilang bisa gandakan uang. Saya langsung kaget dan menghapus game tersebut,” ujar Tini Sutini (35) warga Desa Bendungan, Kecamatan, Ciawi, kepada Radar Bogor.

Terpisah, Psikolog UIN Sunan Gunung Djati, Dea mengatakan, maraknya game Dimas Kanjeng merupakan fenomena yang menjadi sorotan dengan rating tinggi. Sama halnya permainan Tahu Bulat. Sehingga produsen game memanfaatkan peluang tersebut.

“Untuk game Dimas Kanjeng, anak-anak yang bermain harus didampingi oleh ornag tua. Kalau untuk yang sudah dewasa biasanya dianggap penghibur saja,” sebutnya.

(radar bogor/all)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …