Waduh… Waduh, Plaza Bogor Jadi Lahan Parkir!

Ilustrasi Tempat Parkir di Pasar Citereup Kabupaten Bogor.

Ilustrasi Tempat Parkir di Pasar Citereup Kabupaten Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Jaraknya yang dekat dengan Jakarta membuat Kota Bogor menjadi sasaran empuk bagi warga ibu kota untuk menghabiskan akhir pekannya  di kota hujan.

Banyaknya wisatawan yang datang memang menghasilkan keuntungan. Namun di sisi lain, malah melahirkan masalah baru, yakni macet. Itu diperparah ketidakberesan penanganan parkir dan minimnya lahan parkir.

Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, mengatakan beberapa jalan di kota memang bisa dibuat sebagai tempat parkir di badan jalan, namun tak semua.  Seperti dari arah BTM hingga Denpom, kata dia, masih bisa dibuat untuk tiga lajur, ditambah sepeda dan motor.

“Asal tidak ada parkir badan jalan, minimal parkir satu sisi saja. Sebelah kiri pada titik-titik dan ruas tertentu,” kata Usmar.

Akan tetapi, berdasarkan Focus Group Discussion Bogor Transportation Program (B-TOP) sudah  jelas tertulis, pemkot dalam lima tahun ke depan wajib membangun gedung parkir di beberapa titik.

Selain itu, angkutan kota antara provinsi (AKAP) dan angkutan kota dalam provinsi (AKDP) wajib masuk jalan tol.


loading...

Feeds

BUMD

BUMD Bandung Barat Masuk Catatan Hitam

POJOKJABAR.com, NGAMPRAH – Mangkirnya Direksi BUMD Kabupaten Bandung Barat PT. Perdana Multiguna Sarana (PMgS) menyulut emosi anggota DPRD Bandung Barat …