Penjualan Daging Sapi di Bogor Turun Drastis

Ilustrasi Harga Daging Sapi di Bogor .

Ilustrasi Harga Daging Sapi di Bogor .

POJOKJABAR.com, BOGOR – Setelah impor sapi dari Australia, belum lama ini pemerintah juga membuat kebijakan baru yakni impor daging kerbau dari India.

Hanya kebijakan tersebut, tidak mendapatkan respon positif dari para pedagang daging di Bogor. Mereka mengaku khawatir impor tersebut, berimbas pada mata pencaharian mereka sehari-sehari.

Pedagang Daging di Pasar Bogor, Suryakancana, Agus mengaku cukup khawatir dan resah, karena setelah masuk daging kerbau impor asal India penjualan mengalami penurunan yang signifikan.

Saat ini pembeli terbesar dan rutin tiap hari dari restoran dan pedagang baso, lebih memilih daging kerbau impor. Menurut mereka, harga daging kerbau impor jauh lebih murah dibandingkan harga daging sapi lokal.

“Harga jauh berbeda tapi kualitas sama. Meski daging sapi lokal itu masih segar, daging kerbau impor frozen,” ucap Agus kepada Radar Bogor, Rabu (12/10/2016).

Daging kerbau impor memiliki kualitas yang sama dengan daging sapi lokal atau impor. Untuk harga pengambilan daging kerbau impor dari suplier kisaran Rp70.000 – 75.000 perkilogram dan dijual kepada pembeli kisaran Rp80.000- 90.000 perkilogram.

Sedangkan daging sapi lokal kualitas AS dan terbaik, perkilogram Rp120.000, berbeda sampai Rp30.000 – 40.000 perkilogram. Bagi pembeli karena perbedaan harga cukup besar, akan langsung memilih daging kerbau impor.


loading...

Feeds