Penertiban Reklame di Kabupaten Bogor Wewenang Siapa?

Ilustrasi Ratusan Spanduk Ilegal yang Ada di Jalanan

Ilustrasi Ratusan Spanduk Ilegal yang Ada di Jalanan

POJOKJABAR.com, BOGOR – Unit Satpol PP Kecamatan Gunungputri nyerah urusi baliho dan reklame liar di wilayahnya. Menurut Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Gunungputri, Siti Nurhaida, penertiban media promosi itu bukan wewenangnya, melainkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bogor.

“ Kami tidak bisa berbuat apa-apa, karena ini bukan wewenang kami tapi DKP,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Menurut dia, keberadaan baliho dan papan reklama di Gunungputri sudah menjamur. Ia khawatir, baliho dan reklame tersebut dibuat tanpa mengikuti standar operasional prosedur (SOP).

Ia juga menyebut, keberadaan reklame dan baliho menambah wajah Gunungputri makin semrawut. Sebab tidak sedikit dua media promosi tersebut tak terurus.

“ Yang saya lihat ada sekitar 50 lebih. Tapi jumlahnya saya tidak tahu pasti,” katanya.

Terpisah, staff Pelaksana Reklame pada Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kabupaten Bogor (DKP) Agus Budi menyebutkan, baliho dan reklame yang terpasang di Gunungputri sifatnya non permanen.

Ia menjamin, reklame dan baliho tersebut tidak memakan korban.  Sebaliknya, lanjut dia, kebanyakan media promosi yang terpampang di Gunungputri berupa spanduk.

“ Untuk reklame dan baliho semuanya sudah berizin. Tapi untuk melakukan penertiban itu wewenang Satpol PP bukan kami,” tandasnya.

(radar bogor/fdm)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …