Padepokan Syiah Digeruduk Massa, Pasirkuda Kabupaten Bogor Mencekam

MENCEKAM: Ratusan massa menggeruduk padepokan Syiah yang ada di Gang Siti Hasanah, RT 03/04, Kelurahan Pasirkuda, Bogor Barat, tadi malam.

MENCEKAM: Ratusan massa menggeruduk padepokan Syiah yang ada di Gang Siti Hasanah, RT 03/04, Kelurahan Pasirkuda, Bogor Barat, tadi malam.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Jalan Aria Surialaga, Bogor Barat, berubah mencekam tadi malam. Suasana tegang terlihat saat ratusan massa Gerakan Muslim Penyelamat Aqidah (GEMPA) menggeruduk padepokan Syiah yang ada di Gang Siti Hasanah, RT 03/04, Kelurahan Pasirkuda.

Puluhan anggota dari Polresta Bogor berjaga-jaga mencegah kericuhan. Kapolresta Bogor AKBP Suyudi Ario Seto, pun turun langsung untuk mencegah bentrok.

Audiensi sempat dilakukan kedua belah pihak yang dipimpin langsung AKBP Suyudi. Hingga pertengahan malam tadi, kondisi wilayah tetap kondusif.

Ketua GP Amsor Kota Bogor Rahmad Imron menjelaskan, ketegangan yang terjadi lantaran provokasi yang dibuat oleh segelintir orang. Hal itu membuatnya prihatin karena berpotensi memicu kerusuhan.

Untuk membantu mengamankan keadaan di lokasi, pihaknya menurunkan personel untuk berjaga-jaga.

“Kami koordinasi dengan pihak Kepolisian, sampai nanti keadaan kondusif, baru kami tarik pasukan kami, karena dulu juga pernah kayak gini,” terangnya.

(radar bogor/ric/mtr)


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …