Kebakaran Paling Mendominasi di Kota Bogor

Ilustrasi Kebakaran.

Ilustrasi Kebakaran.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bukan banjir, tanah longsor, maupun pohon tumbang yang mendominasi bencana di Kota Hujan, melainkan kebakaran.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, sepanjang Januari hingga Agustus 2016 telah terjadi 35 peristiwa kebakaran.

Disusul bencana longsor dengan jumlah 33 kejadian. Sementara peristiwa banjir lintasan tercatat sebanyak 20 kali, dan pohon tumbang tercatat 26 kali.

“Meski demikian, dari skala dampak risiko yang paling tinggi, tetap bencana longsor dan kebakaran, disusul banjir dan angin puting beliung,” ujar Kepala BPBD Kota Bogor Gandjar Gunawan saat briefing staf di Ruang Paseban Sri Bima, Selasa (11/10/2016).

Karenanya, BPBD Kota Bogor terus mengoptimalkan sumber daya manusia dan sarana prasarana yang ada, kendati dengan sejumlah keterbatasan dan kekurangan yang ada.

“Kami di BPBD akan tetap mengoptimalkan man power dan sarana prasarana yang ada. Tapi, ini juga akan mustahil tanpa adanya bantuan dari aparat di wilayah,” tuturnya.

Dengan segala keterbatasan dan kekurangan yang ada, BPBD, kata Ganjar, terus mengantisipasi serta menyiagakan personelnya selama 24 jam nonstop. Terlebih, kondisi cuaca saat ini yang sudah sering turun hujan dan memerlukan kewaspadaan dini.


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …