Bogor Dinobatkan Sebagai Kota dengan Lalu Lintas Terburuk di Dunia Versi Waze

ILUSTRASI: Kemacetan di Bogor

ILUSTRASI: Kemacetan di Bogor

POJOKJABAR.id, BOGOR – Diam-diam, Bogor telah menorehkan sebuah “prestasi” anyar pada tingkat internasional. Ya, aplikasi lalu lintas bernama Waze merilis Bogor sebagai lima daerah perkotaan dengan pengemudi terburuk di dunia pada Rabu, 14 September 2016 lalu.

Bogor berada di urutan kedua dengan poin 2,15. Di peringkat atas ada Kota Cebu, Filipina dengan poin 1,15 sedangkan di urutan ketiga dengan poin 2,85 ada kota San Salvador, Salvador. Lantas, bagaimana dengan peringkat keempat dan kelima? Posisi tersebut ditempati oleh Denpasar Bali dengan poin 2,89 di urutan keempat dan Bandung dengan poin 3,00 di peringkat kelima.

Masuknya tiga kota besar ini pun walhasil menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pengemudi terburuk di dunia diurutan kelima dengan poin 3,54. Di peringkat teratas ada El Salvado dengan poin 2,85.
waze

Hal ini menjadi sesuatu yang tak patut dibanggakan, khususnya bagi publik Bogor. Karena disebutkan salah satu penyebab buruknya lalu lintas di daerah tersebut adalah gagalnya pemerintah setempat dalam pengelolaan lalu lintas. Namun, sedianya ini hal lumrah sebab Bogor memang terkenal dengan kemacetannya, bahkan dijuluki “Kota Sejuta Angkot”.

Dilansir dari CNN Philipines, rentan penilaian tersebut dari from 10 (kepuasan) ke 1 (ketidakpuasan) yang dijumlah setelah menguji respons jutaan pengguna aktif aplikasi Waze dari 38 negara and 235 daerah perkotaan.

Dibeberkan pula ada enam indikator pada indeks kepuasaan pengemudi dunia berdasarkan Waze. Yakni, tingkat frekuensi kemacetan lalu lintas, kualitas infrastruktur jalan, keselamatan pengemudi (kecelakaan, jalan rawan kecelakaan dan cuaca), pelayanan pengemudi seperti akses mudah ke SPBU dan parkir, sosial ekonomi, dan “Wazeyness,” tingkat pertolongan dan kebahagiaan komunitas Waze.

Sementara itu, Waze menepatkan Belanda sebagai negara dengan pengemudi terbaik di dunia dengan dan kota Valence, Perancis sebagai daerah perkotaan dengan pengemudi terbaik di dunia.

(izo/pojokjabar)



loading...

Feeds

20170725_224115

Ratusan Buruh Kepung PT.Kinugawa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ratusan buruh yang tergabung kedalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi demo di depan pabrik …
uang

Audit Anggaran Urusan Pekerjaan Umum

Berdasarkan kajian sementara, terdapat sejumlah penyebab yang membuat banyak kegiatan tidak terlaksana. Di antaranya karena keterbatasan waktu pengerjaan, ada keraguan …