Pedang Rasulullah Hadir di Masjid Raya Kota Bogor

SERIUS: Seorang pengunjung sedang melihat replika pedang Rasulullah Muhammad SAW yang dipamerkan di Masjid Raya Bogor, Jumat (9/10/2015).

SERIUS: Seorang pengunjung sedang melihat replika pedang Rasulullah Muhammad SAW yang dipamerkan di Masjid Raya Bogor, Jumat (9/10/2015). FOTO : Sofyan/Radar Bogor.


 

POJOKJABAR.com, BOGOR–Seperti apa bentuk pedang yang digunakan Rasulullah SAW dan para sahabat saat memperjuangkan Islam? Jika penasaran, Anda bisa bertandang ke Islamic Book Fair 2015, yang berlangsung di Plaza Masjid Raya Kota Bogor.

Replika koleksi pedang Nabi Muhammad SAW dan para sahabat itu, bisa diakses khalayak dalam pameran yang dimulai siang ini hingga sepuluh hari ke depan (9-18/10). Selain pedang, dipamerkan pula sejumlah koleksi benda bersejarah Nabi lainnya.

“Pameran akan dibuka usai salat Jumat,” ungkap Koordinator acara Mochamad Kurniawan, Jumat (9/10/2015).

Bagi pengunjung umum dikenai tiket sebesar Rp15 ribu, sementara pelajar Rp10 ribu. Kurniawan menjelaskan, koleksi yang diperagakan merupakan
replika dari pedang asli Nabi dan benda bersejarah lain yang kini tersimpan di Turki.

Pengunjung pameran diperkenankan memegang atau berfoto dengan sejumlah replika itu. Pameran ini, kata dia, diharapkan dapat mengedukasi masyarakat mengenai sejarah Islam.

“Dengan melihat replika tersebut, kaum muslimin bisa meresapi perjuangan Nabi Muhammad SAW untuk umat,” tukasnya.

Pengisi acara dari kalangan tokoh nasional juga menjadi daya tarik acara tersebut. Sebut saja Motivator Quran Ustaz Abdul Roziq, Buya Yahya, Dai
Hilman Fauzi, musisi Muslim Mustafa Debu, Comic Abdur Arsyad, dan lain-lain.

Pameran Pedang Nabi Muhammad SAW menjadi salah satu rangkaian yang meramaikan Islamic Book Fair 2015. Dalam acara yang telah kali kesepuluh
berlangsung di Kota Bogor itu, terdapat total 38 stan buku, pakaian, herbal, dan produk lainnya.

(radarbogor/ind/*)

Feeds