RS Atang Sendjaja Sediakan Ruang Khusus Awak Pesawat

TAMBAH PELAYANAN: RS Atang Sendjaja menambah tiga ruangan, yakni ruang khusus awak pesawat, resepsionis, dan ruangan VIP.

TAMBAH PELAYANAN: RS Atang Sendjaja menambah tiga ruangan, yakni ruang khusus awak pesawat, resepsionis, dan ruangan VIP.

POJOKJABAR.id, RADAR BOGOR – Rumah Sakit Atang Sendjaja (ATS) Bogor terus memanjakan para awak pesawat Lanud ATS Bogor dengan membangun tiga ruangan baru. Yakni, ruang khusus awak pesawat, resepsionis dan VIP.

Kepala Rumah Sakit ATS dr Berlin mengatakan, tiga ruangan yang baru diresmikan itu, bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal, khusus kepada para awak pesawat. Melalui pelayanan kesehatan ini diharapkan  bisa menghilangkan kesalahan human error.

“Kami juga mendukung para prajurit dengan pelayanan kesehatan yang prima. Agar proses penerbangan dapat berjalan lancar,  tugas utama dari petugas kesehatan adalah menjaga dan mendukung kesehatan awak pesawat,” Ujarnya seperti dilansir Radar Bogor, Selasa (25/8/2015).

Adapun para awak pesawat yang sangat rentan mengalami gangguan kesehatan adalah awak pesawat yang sering terlibat dalam aktraksi terbang diantaranya Co pilot, pembantu Co pilot dan teknisi.

“Ruangan VIP sudah difasilitas AC, TV, makanan, majalah bahkan hingga penjaga. Sedangkan ruangan receptionist itu disediakan lima perawat. Begitu juga dengan ruang crew awak pesawat itu tersedia fasilitas perekam jantung, oksigen,  dan pelayanan lainnya,” paparnya.

Pada ruang receptionis juga tersedia iformasi dan pengetahuan tentang pesawat. Berlin menyebutkan sudah sekitar 130 awak pesawat yang keluar masuk melakukan medical check up ke ruangan yang baru diresmikan pada 8 Juli 2015 itu. Kesehatan para awak yang dicek itu diantaranya adalah mata, hidung, tenggorokan, paru-paru, perut dan jantung.

“Semua rumah sakit tipe A, yang memiliki pesssawat helikopter itu wajib untuk memiliki tiga ruangan itu,”tutupnya.

(radar bogor/fdm/c)

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …