Proses Perizinan Bisa Dilacak Online

Denny Mulyadi

Denny Mulyadi

POJOKSATU.id, BOGOR–Awal Mei mendatang, masyarakat Kota Bogor tak perlu repot dalam mengurus perizinan. Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPT-PM) mulai mengaktifkan program pelayanan secara online.

Berbagai persiapan sudah matang. Itu dipastikan oleh anggota Komisi A DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin, saat mendatangi kantor BPPT-PM di bilangan Kapten Muslihat, kemarin. Melalui program itu, masyarakat dan investor dapat mengecek proses perizinan yang tengah berjalan.

Meski begitu, BPPT-PM harus lebih cermat dalam memastikan jaringan internet yang digunakan dalam pelayanan tersebut. Sebab, pengalaman di sejumlah daerah, jaringan internet kerap menjadi masalah.

“Di luar itu, program ini menjadi solusi meminimalisasi pungutan liar dan mafia perizinan. BPPT perlu melakukan sosialisasi lebih gencar lagi,” tukasnya.

Itu diamini Kepala BPPT-PM Kota Bogor, Denny Mulyadi. Pendaftaran perizinan online dan tracking berkas secara online sudah siap dijalankan. Sehingga pemohon bisa mengecek langsung berkas yang sedang diproses.

“Program kerja 2015 ini juga menerbitkan pembayaran retribusi yang sudah terintegrasi dengan Bank Jabar. Jadi, nanti pembayaran bisa melalui bank saja,” tandasnya.(dhi/c)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …