Mantan Wakil Ketua DPRD Semprot KPU

Bambang Gunawan

Bambang Gunawan

POJOKSATU.id, CIBINONG-DPRD dan KPUD Kabupaten Bogor harus secepatnya memproses pemilihan wakil Bupati Bogor. Hal itu disampaikan mantan wakil DPRD Kabupaten Bogor Bambang Gunawan, kemarin.

Menurut dia, DPRD maupun KPUD jangan menunda pemilihan dengan alasan menunggu Peraturan Pemerintah (PP) dari UU No.8 tahun 2015. “ Kan sudah jelas disampaikan staf ahli Kemendagri pak Zudan dan pak Djohermansyah,” kata Bambang yang juga pengamat politik dan pembangunan ini.

Dalam pernyataan sebelumnya, Staf Ahli Mendagri bidang Hukum dan Politik, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menegaskan kabupaten Bogor tidak harus menunggu PP terbit. Ia juga menyebutkan, tahapan pemilihan wakil bupati sudah bisa dilakukan dengan cepat.

Atas dasar itulah, BG-sapaan Bambang Gunawan-, beranggapan jika pemilihan sudah bisa dilakukan. Ia juga menyebutkan, Ketua KPUD Kabupaten Bogor harus sadar jika lembaga yang dipimpinnya adalah independen.

“KPU itu bukan lembaga politis,” ucapnya. Ia bahkan menyebut jika KPI tidak memiliki rasa kepedulian terhadap rakat Kabupaten bogor. Padahal, bumi Tegar Beriman harus mempercepat pembenahan pembangunan.

“Kalau hanya oleh bupati saja jelas kewalahan. Bupati harus segera punya pendamping. Dimana sih susahnya? Saya juga yakin ketua DPRD tidak punya niat untuk menghambat itu,” tandasnya.(dkw)

Feeds