Pengambilan Air Irigasi Tetap Berlanjut

TETAO BERLANJUT: Anggota Koramil Rumpin menunjukan lokasi pembendungan saluran irigasi yang dilakukan PT Jaya Abadi Farm di Kampung Pabuaran, Desa Gobang, kemarin.

TETAP BERLANJUT: Anggota Koramil Rumpin menunjukan lokasi pembendungan saluran irigasi yang dilakukan PT Jaya Abadi Farm di Kampung Pabuaran, Desa Gobang, kemarin.

POJOKSATU.id, RUMPIN—Hingga kini Satpol PP Kecamatan Rumpin belum juga membongkar bendungan air yang dilakukan PT Jaya Abadi Farm di Kampung Pabuaran, Desa Gobang. Sebab, peternak ayam itu sudah lama diingatkan menghentikan menyedot air irigasi milik warga.

Ternak ayam ini mengambil air menggunakan lima pipa. UPT Teknik Pengairan Wilayah Parung, sudah melayangkan surat teguran pada 23 Maret 2015. Mereka minta ternak ayam itu menghentikan aktivitas penyedotan air irigasi.

Satpol PP Kecamatan Rumpin sebelumnya sudah berjanji membongkar jika batas waktu 21 hari masih dilakukan. Batas waktu itu sudah berakhir sejak 18 Maret 2015, tapi hingga kini aktivitas pengambilan air masih berlangsung.

Kabid Binariksa Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, mereka belum terima laporan dari Satpol PP Unit Kecamatan. “Saya akan minta kepala unit buat laporan,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Selain itu, kata dia, mereka juga akan berkordinasi dengan Dinas Binamarga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Bogor. Sementara itu Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Rumpin, Hasan Soleh berdalih belum dibongkar karena  Inspektorat sedang melakukan pemeriksaan.

Selain itu, kata dia, mereka juga sedang disibukan membantu warga korban banjir beberapa hari lalu. “Belum  dilakukan karena beberapa hari lalu di sini ada banjir dan longsor. Tapi, masalah irigasi ini sudah kami laporkan ke Satpol PP Kabupaten Bogor,” elaknya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ternak ayam ini dilarang ambil air irigasi karena belum punya izin pemerintah. Selain itu, pembendungan ini juga membuat aliran air ke sawah warga tersendat.(rp7/c)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …