Kolonel Inf Fulad Bikin Koramil Jadi Lumbung Padi

Komandan Korem 061 Sk, Kolonel Inf  Fulad

Komandan Korem 061 Sk, Kolonel Inf Fulad

POJOKSATU.id, BOGOR – Gagasan besar Komandan Korem 061 Suryakencana, Kolonel Inf Fulad untuk menjadikan Koramil sebagai lumbung beras mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

“Saya ingin setiap koramil ada lumbung beras utk sewaktu-waktu siaga kalo ada kebutuhan mendadak. Ada 75 koramil dan tiap koramil bisa siapkan 1 ton sehingga bisa untuk membantu rakyat yang membutuhkan bila terjadi bencana,” ujar Kolonel Inf Fulad pada pojoksatu, Senin (13/4).

Menurut Care IPB,  Mahendra, gagasan Kolonel Inf Fulad sangat cemerlang dan hal ini bisa menjadi ide besar nasional karena keterlibatan TNI saat ini dalam menangani berbagai macam bencana masih sangat di andalkan masyarakat umum.

“Saat masyarakat kena Bencana atau musibah, peran TNI masih sangat di butuhkan, terlebih untuk kebutuhan pangan,” ujar Mahendra.

Sementara itu, Direktur Agricon Harlan Bengardi mengatakan bahwa ide ini perlu mendapat dorongan dari semua pihak agar segera terwujud.

“Mengingat musibah masih terus menerus terjadi dan jika itu terjadi di daerah terpencil maka koramil bisa mensuplay lebih cepat,” tuturnya. (gs)

Feeds