Klub Mobil Wajib Jadi Teladan

KOPI DARAT: Sejumlah mobil Karimun terparkir berjajar di lingkungan Plaza Balaikota Bogor, Ahad kemarin.

KOPI DARAT: Sejumlah mobil Karimun terparkir berjajar di lingkungan Plaza Balaikota Bogor, Ahad kemarin.

POJOKSATU.id, BOGOR-Sebanyak 25 mobil Karimun memasuki Plaza Balaikota Bogor, pukul 9 pagi, Ahad kemarin. Iring-iringan yang tergabung dalam Karimun Club Indonesia Bogor (Kacebog), itu mengagendakan pengukuhan sekaligus pengaktifan kembali kepengurusan yang sempat vakum.

Ketua Umum Kacebog, Kurnia Hidza menuturkan, kepengurusan dibentuk kembali untuk menjaring pengguna Karimun di Kota Hujan. Harapannya, klub mampu menjadi ajang silaturahmi dan berkontribusi hal-hal positif.

“Setiap member Kacebog juga diharapkan menjadi suri teladan yang baik bagi pengendara yang lain, hal ini terkait gerakan Bogoh ka Bogor,” kata dia.

Dia juga menyebutkan, ke depannya, Kacebog akan mengadakan beberapa agenda rutin seperti touring ke beberapa daerah di Jawa Barat, dan melakukan beberapa kegiatan sosial. Seperti berbagi dengan anak-anak yatim piatu di panti asuhan.

Dalam pengukuhan itu, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman berharap para anggota komunitas turut menyosialisasikan tertib berlalu lintas. Serta mendisiplinkan dan memberi teladan kepada masyarakat.

“Tahun ini difokuskan pada tertib dan disiplin lalu lintas serta masalah kebersihan. Saya mengapresiasi pengaktifan kembali Karimun Club Indonesia Bogor. Untuk itu hal-hal yang positif harus dimunculkan. Bersifat sosial maupun yang terkait dengan tertib lalu lintas itu sendiri,” papar Usmar.

Saat ini, tercatat 1.900 member yang tergabung dalam KCI. Sementara untuk Kacebog sendiri anggotanya baru berjumlah 25 orang. Hadir pula dalam pengukuhan itu, beberapa anggota perwakilan dari cabang Depok, Tangerang, Sukabumi, dan Bekasi. (viv/b)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …